Rabu, Oktober 14, 2009

Mengubah Foto HP Menjadi berkualitas dengan Photoshop

Bagi semua orang foto merupakan sebuah sebuah hal yang penting. Sehingga sering kali kita mengambil foto dengan menggunakan HP. Tapi jika HP yang kita miliki masih kelas standar atau malah asal ada kamera, hasilnya tentu tidak memuaskan.
Dan pada tutorial kali ini saya akan menerangkan cara mengubah foto dari HP kita menjadi foto yang berkualitas.

Langsung saja sebelum kita mulai pada tutorial ini anda harus memiliki Plug-Ins Imagenomic dan untuk mendownload anda bias klik disini. Kemudian ekstrak file yang telah anda download, kemudian copy ke C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS3\Plug-Ins. Buka folder tersebut,lalu itu anda install aplikasi tersebut dengan cara buka file yang bernama noisewareproplugin4205.

Setelah itu baru kita mulai untuk mengubah foto dari Hp anda menjadi berkualitas

1. Buka Adobe Photoshop dan kemudian buka foto yang akan anda edit













2. Setelah itu pilih Filter - Imagenomic - Noiseware Proffesional
3. Akan muncul tampilan seprti gambar berikut










4. Setelah muncul tampilan tersebut pada setting anda tinggal mengubah dengan Stronger Luma Noise atau jika anda merasa kurang pas bisa mengubah sendiri sesuai keinginan anda. Setelah dirasa cukup klik OK.
5. Sampai sini foto anda sudah kelihatan perubahannya. Jika anda merasa foto kurang cerah anda bisa mengaturnya melalui Image - Adjusment - Curves.














6. Selamat foto dari Hp anda telah menjadai sebuah foto dengan kualitas, tidak kalah dengan foto hasil dari kamera yang berkelas.


2 komentar: