Jumat, November 20, 2009

Software Microsoft Private Folder

Pada postingan kali ini saya akan barbagi tentang sedikit informasi yang mungkin bisa berguna bagi kawan-kawan semua. Seperti kita ketahui bahwa setiap seorang pasti memiliki prevesy masing-masing. Saya akan sedikit berbagi tentang sebuah Software Microsoft Private Folder yang mungkin akan membantu anda dalam menjaga rahasia pribadi anda dalam penyimpanan data dikomputer.

Sering kali kita berbagi penggunaan komputer baik dengan anggota keluarga, teman, atau yang lain. Sehingga terkadang mereka bisa mengakses data yang sebenarnya menurut kita tidak untuk diakses oleh pengguna lain.

Dengan memanfaatkan Software Microsoft Private Folder data yang dimasukkan dalam folder ini tidak akan bisa diakses oleh orang yang tidak mengetahui password untuk membuka folder tersebut. Sehingga hal ini akan menjamin kepribadian data anda.

Untuk menggunakan Software Microsoft Private Folder kita cukup menginstal dan kemudian memasukkan password yang akan kita gunakan untuk melindungi data di folder kita. Setelah proses instalasi selesai dan anda restart computer akan muncul sebuah folder baru di desktop yang berbeda dengan folder lain karena folder tersebut didampingi sebuah gembok.

Dan ketika anda klik folder My Private Folder anda akan diminta untuk memasukkan kode password yang akan digunakan untuk memproteksi folder tersebut. Setelah anda memasukkan password yang diminta, saatnya kita mencoba menggunakan folder tersebut. Untuk mengakses folder My Privat Folder anda harus memasukkan kode password.




Setelah anda berhasil masuk kedalam folder tersebut, gambar gembok pada folder akan berubah menjadi terbuka seperti pada gambar dibawah.









Untuk mengunci folder tersebut anda cukup klik kanan pada folder My Private Folder dan klik Lock.








Itulah sedikit informasi yang bisa saya bagiakan kepada rekan-rekan semua. Semoga dengan adanya Software Microsoft Private Folder, kita bisa menjaga rahasia data kita yang memang seharusnya tidak diakses oleh para pengguna lain komputer kita.

3 komentar:

  1. Bagus juga nih mas,,cocok utk nyimpen file berekstensi (...) hehe

    Makasih infonya..
    Ditunggu infonya yg lain ya...

    BalasHapus
  2. ijin tes kang.... sukses ya buat blognya...

    BalasHapus